Bapelkes Mataram Mendapat Kunjungan Dari Dirjen Nakes Kemenkes RI

  • Bagikan
Bapelkes Mataram Mendapat Kunjungan Dari Dirjen Nakes Kemenkes RI
Dirjen Nakes Kemenkes RI drg Arianti Anaya (dua dari kanan) saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor Bapelkes Mataram, NTB, Jumat (5/8/2022), foto. Bapelkes Mataram

MATARAM radarntb.com – Resmi bernaung di bawah pemerintah pusat sejak 1 Januari 2022 lalu, Bapelkes Mataram mendapat kunjungan dari Dirjen Nakes Kemenkes RI dan Direktur PTK Kemenkes RI, Jumat (5/8/2022) lalu.

“iya, hari Jumat kemarin, kita dapat kujungan dari Dirjen Nakes Kemenkes RI dan Direktur PTK Kemenkes RI,” jelas Kepala Bapelkes Mataram Ali Wardana kepada radarntb.com, Senin (8/8/2022).

Kunjungan Dirjen Nakes Kemenkes RI drg Arianti Anaya, yang didampingi Direktur Penyediaan Tenaga Kesehatan (PTK) Kemenkes RI, Oos Fatimah Rosyati, ke Bapelkes Mataram itu merupakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja (Kunker) mereka ke NTB.

Sebelumnya Dirjen Nakes Kemekes RI mengunjungi Universitas Hamzanwadi di Lombok Timur, setelah itu langsung bertolak ke Kator Bapelkes Mataram.

Untuk mengabadikan moment kunjungan kerja (Kunker) mereka, Dirjen Nakes dan Direktur PTK Kemenkes RI melakukan penanaman pohon disekitar halaman kantor Bapelkes Mataram.

“Dirjen Tenaga Kesehatan menyampaikan apresiasinya terhadap upaya-upaya yang sudah dilakukan Bapelkes Mataram meskipun diliputi keterbatasan sarana prasarana maupun SDM,” tutur Ali.

“Tidak perlu berkecil hati, pesan Bu Dirjen kepada kami,” kata Ali lagi.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Bapelkes Mataram, Ali Wardana, SKM, M.Si, memaparkan progress proses peralihan dari Bapelkes Provinsi NTB menjadi Bapelkes Mataram Kementerian Kesehatan RI kepada mereka.

Dengan sarana dan prasarana yang sederhana, pasca gempa 2018, serta didukung SDM berjumlah 23 orang; Bapelkes Mataram tetap dapat menjalankan tugas fungsinya secara optimal.

Tahun 2022, Bapelkes Mataram melaksanakan pelatihan sebanyak 64 angkatan dengan peserta sebanyak 2.240 orang.

Bahkan beberapa program unggulan dapat dilaksanakan, seperti webinar series B-Share’i (Bincang dan Sharing Ilmu), Pembentukan Pangkalan Saka Bakti Husada, program Go Green dengan penanaman pohon buah.

Selain itu ada juga program kerjasama laboratorium lapangan, pembentukan Klub Senam Bapelkes (KSB) Mataram, dan kegiatan-kegiatan penguatan internal seperti rapat Reboan dan Imtaq.

Kepala Bapelkes Mataram berharap, dalam waktu dekat dapat segera terpenuhi SDM / Karyawan Bapelkes dan sarana prasarana pelatihan lainnya.

“Ibu Dirjen memberikan dukungan kepada Bapelkes Mataram yang ke depannya untuk terus bergerak dinamis sebagai sarana pelatihan yang unggul di bidang gizi dan kebencanaan di wilayah Bali Nusra” jelas Ali.

Karena itu, Ali meminta agar segera dilakukan rehab Ruang Kelas dan sarana penunjang lainnya serta melakukan rekrutmen SDM, baik dari pemerintah daerah ataupun dengan outsourching.

“akhir kunjungannya, Ibu Dirjen Nakes melakukan Penanaman Pohon sebagai bagian dari program Go Green Bapelkes Mataram, serta melihat langsung kegiatan Pramuka Saka Bakti Husada Pangkalan Bapelkes Mataram,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.