Sejumlah Pembalap Honda Latihan di Sirkuit Mandalika

  • Bagikan
Sejumlah Pembalap Honda Latihan di Sirkuit Mandalika
Sejumlah Pembalap Honda Latihan di Sirkuit Mandalika, doc. radarntb.com

MANDALIKA radarntb.com – Sejumlah Pembalap Honda latihan di Sirkuit Mandalika, Astra Honda Racing Team (AHRT) menggelar latihan resmi itu selama tiga hari mulai hari Selasa (7/6/2022) hingga Kamis (9/6/2022).

 

Manager Motorsport PT Astra Honda Motor (AHM) Rizky Christanto mengungkapkan, Indonesia penuh dengan rider muda berbakat.

Untuk itu, AHRT memfasilitasi para pembalap muda tersebut agar bisa menuju ke jenjang internasional.

Sejumlah Pembalap Honda Bersiap Jajal Sirkuit Mandalika. doc. radarntb.com

Target AHRT menggelar latihan ini, untuk mendapatkan data dan informasi tentang trek Mandalika, termasuk mengasah kemampuan para pembalap.

“Banyak sekali kejuaraan internasional yang akan diselenggarakan di berbagai negara. Kami tim AHRT memfasilitasi mereka agar mereka bisa menuju ke jenjang internasional,” kata Rizky kepada radarntb.com di area Paddock Sirkuit Mandalika, Rabu (8/6/2022).

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Community Development Departement Head AHM ini menambahkan, para pembalap sejak hari pertama berusaha memahami trek dan mencoba menaklukkan aspal dan tikungan Sirkuit Mandalika.

Catatan waktu yang dihasilkan para pembalap hingga latihan resmi hari kedua dan hari ketiga, para pembalap merasa jauh lebih baik.

Seperti yang diungkapkan Andi Farid Izdihar yang lebih akrab dipanggil Andi Gilang ini mengatakan, selain kemampuannya yang bertambah dia juga merasa lebih akrab dengan Sirkuit Mandalika

Meski Sirkuit Mandalika susah ditaklukkan karena banyaknya tikungan, namun dia mengaku senang dan bahagia dapat mencoba lagi lintasan Sirkuit MotoGP Mandalika yang banyak menyimpan keindahan itu.

Pemuda yang yang pertama kali mengibarkan Bendera Merah Putih di ajang Asia Talent Cup (ATC) Qatar tahun 2015 lalu, dan pernah Berlaga di Moto2 ini mengatakan tidak gampang menaklukkan Sirkuit Mandalika ini.

“Sirkuit ini tidak begitu gampang dipahami karena banyak tikungan cepat dan lambatnya, jadi butuh banyak lap untuk memahami Sirkuit Mandalika ini,”

“meski begitu saya senang bisa mencoba lagi setelah Januari saya mencobanya, karena aspalnya semakin bagus,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.