UIN Mataram Gelar Acara Ekspos Produk Kelitbangan di Gedung Auditorium

  • Bagikan
UIN Mataram Gelar Acara Ekspos Produk Kelitbangan di Gedung Auditorium
Acara ekspos produk Kelitbangan di Gedung Auditorium UIN Mataram, Senin (23/5/2022). - doc. radarntb.com

MATARAM radarntb.com – Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, menggelar acara ekspos produk kelitbangan di Gedung Auditorium UIN Mataram, Kelurahan Jempong, Kota Mataram, NTB, Senin (23/5/2022).


Produk Kelitbangan yang diekspos dalam acara ekspos produk Kelitbangan itu yakni jurnal analisa dan jurnal smart

Acara itu terselenggara atas kerjasama Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram dengan balai penelitian dan pengembangan (Litbang) agama UIN Semarang

Acara ekspos produk kelitbangan di Gedung Auditorium UIN Mataram itu diisi juga dengan seminar, tema yang diangkat “Islam dalam teks dan konteks di era milenial”.

Pembicara yang dihadirkan dalam acara seminar di Gedung Auditorium UIN Mataram di Jempong, Kota Mataram, NTB tersebut, antaranya Dosen dan Penulis,

Pembicara dari kalangan dosen yakni, Dr Samidi Khalim M.S.I, Drs Ma’ruf SH M.Ag, Dr H Lalu Agus Satriawan MA, Dr Emawati M.Ag. Sementara sarinkalangan penulis antaranya, Satrianus Juhani S.Fil, Lic, Joko Tri Haryanto M.S.I, Muhammad Nabil Fahmi, S.Pd.

Peserta yang mengikuti kegiatan itu, jumlahnya ratusan, terdiri dari Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram saja.

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram mengatakan, acara itu digelar untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram.

“acara ini merupakan kolaborasi antara UIN Mataram dengan UIN Semarang khsusnya bidang Litbang,” jelasnya.

Selain pemberian materi oleh pembicara, peserta juga dimanjakan dengan adanya buku-buku yang dipamerkan.

Buku tersebut merupakan hasil penelitian dari penulis yang ada di UIN Semarang dan beberapa dari Universitas lainnya.

Buku-buku tersebut dibawa dari Semarang langsung oleh balai pelatihan dan pengembangan (Litbang) Agama UIN Semarang.

Ragam judul buku yang disuguhkan, berkisar tentang keagamaan, pendidikan, naskah bimbingan masyarakat dan layanan keagamaan.

Prof Masnun panggilan Akrab Rektor UIN Mataram ini berpesan, hasil karya dari para peneliti ini silahkan dibaca, untuk mencerdaskan dan berbagi pengetahuan dan pengalaman, terutama bagi peneliti, Dosen maupun Mahasiswa.

“mari baca buku hasil para peneliti ini, untuk mencerdaskan dan berbagi pengetahuan dan pengalaman, terutama bagi peneliti, Dosen maupun Mahasiswa,” ungkapnya.

Prof Masnun berharap, setelah kegiatan ini, dapat menguatkan literasi tentang penelitian dan menambah jejaring UIN Mataram.

“kita tidak mungkin besar dengan sendiri, tentu harus ada keterlibatan orang lain untuk membangun UIN Mataram ini kedepan,” pungkasnya.

Acar tersebut berjalan selama tiga hari, mulai hari Senin 23 hingga 25 Mei 2022 di Gedung Auditorium UIN Mataram, Kelurahan Jempong, Kota Mataram, NTB.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.