google-site-verification=ifJPc0uzRA4Y4Fdt8VWeGvttPAD7V18nkgstdtOyxms Empat Pesan Penting Pathul Untuk Pengawas dan Kepala Puskesmas Baru di Lombok Tengah

Empat Pesan Penting Pathul Untuk Pengawas dan Kepala Puskesmas Baru di Lombok Tengah

  • Bagikan
Empat Pesan Penting Pathul Untuk Pengawas dan Kepala Puskesmas Lombok Tengah
Empat Pesan Penting Pathul Untuk Pengawas dan Kepala Puskesmas Lombok Tengah

PRAYA radarntb.com – Empat pesan penting Haji Lalu Pathul Bahri untuk pengawas dan Kepala Puskesmas lingkup pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) yang baru.

Pada Jumat, (5/1/24) Bupati Lombok Tengah, H.L Pathul Bahri telah melantik dan mengambil sumpah jabatan puluhan pejabat pengawas dan Kepala Puskesmas di pemerintahan Loteng.

Kegiatan yang berlangsung di Ballroom Kantor Bupati setempat di hadiri Wakil Bupati, H M Nursiah, Sekda, H.L Firman Wijaya, Kepala OPD lingkup pemerintahan Loteng dan Direktur RSUD Praya.

Pathul dalam sambutannya menyampaikan bahwa proses pengisian jabatan ini telah melalui penilaian dan masukan dari wakil Bupati, Sekda maupun Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lombok Tengah.

Adapun pengisian jabatan ini dinilai dari kinerja, kepangkatan, kemampuan, pengalaman, dan loyalitas untuk pekerjaan.

Selain itu juga mengacu pada pertimbangan berbagai aspek dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“pelantikan Kepala Puskesmas saat¬† ini menjadi hal yang sangat penting dan merupakan keharusan agar tidak terjadi kekosongan kepemimpinan.” Kata Pathul.

Dengan demikian, ia berharap di tempat tugas barunya para pejabat pengawas maupun kepala Puskesmas bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“besar harapan setelah pelantikan ini, saudara saudari semua dapat memberikan perubahan yang lebih bagus terhadap kualitas pelayanan sehingga masyarakat benar-benar merasa terlayani dengan baik.” Harapnya.

Pada kesempatan itu, Pathul memberi pesan ke pejabat pengawas dan kepala Puskesmas yang dilantik.

“empat pesan penting yang saya sampaikan pada hari ini, yaitu pertama mengatasi masalah kesehatan akan lebih mudah bila dilakukan secara bersama.” Pesannya.

Oleh karena itu, bekerjasamalah dengan tenaga kesehatan yang lain yang sudah lebih dahulu bertugas ditempat saudara.

Kedua, kesulitan kesulitan yang akan ditemui di lapangan jangan dijadikan sebagai suatu hambatan, tetapi anggaplah sebagai suatu tantangan yang perlu diatasi.

Ketiga, hormatilah adanya kearifan dan budaya lokal, berinteraksi dengan petugas/aparat lain dan masyarakat ditempat saudara bertugas.

Dan keempat, bekerjalah sesuai dengan kewenangan masing-masing profesi dan memperhatikan standar standar pelayanan.

“saya berharap bapak dan ibu yang baru dilantik bekerja seperti kedua tangan yang saling melengkapi, membentuk tim yang solid, tanpa ego sektoral dan dengan tujuan bersama.” Ujarnya.

Semuanya harus menanamkan nilai kebersamaan, kerjasama dan kekompakan dalam menjalankan tugas organisasi.

“saya ucapkan selamat bekerja kepada seluruh pejabat yang baru saja dilantik.” Ucapnya.

Dikatakan, buatlah kesan yang positif kepada daerah yang akan ditempati dapat memfokuskan tenaga, perhatian dan pikiran pada proses penataan, perbaikan dan produktivitas kinerja sesuai dengan tuntutan tugas pokok dan fungsi.

“pegang teguh sumpah jabatan serta benar-benar amanah dalam menjalankan tugas masing-masing.” Pungkas orang nomor wahid di Gumi Tastura itu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *