Info Penting, IDC Akan Gelar Drift Camp di Jakarta

  • Bagikan
Info Penting, IDC Akan Gelar Drift Camp di Jakarta
Pamflet pengumuman Drift Camp Jakarta. IDC for radarntb.com

JAKARTA radarntb.com – Info penting bagi anda yang suka drifting, Indonesian Drift Community (IDC) akan gelar Drift Camp, dengan tema “Meet And Greet Drifter” di Jakarta, hari Sabtu, (1/10/2022).

Indonesian Drift Community (IDC) memilih Edutown Arena, depan Aeon Mall – BSD, Jakarta sebagai tempat Drift Camp tersebut.

Selaku penanggungjawab acara Denny Pribadi mengatakan, acara ini digelar sebagai ajang silaturrahmi, Kopdar dan kumpul-kumpul kongkow pasca pandemi bagi sesama pencinta drifting.

“acara ini kita gelar hanya sekedar untuk Kopdar kumpul-kumpul kongkow sambil ngedrift rame-rame, bagi anak drifting pasca pandemi,” kata Denny, Jumat (23/9/2022).

Kendati demikian, Drift Camp ini nantinya akan digelar secara profesional, layaknya event drifting atau kejurnas.

Akan ada COC Kejurnas Driftnya, ada juga Track Maker Kejurnas Drift, Juri – juri Nasional yang biasa bertugas di Kejurnas Drift juga akan dihadirkan, serta ada juga petugas Scrutineering Kejurnas Drift dan lain-lain.

“Drift Cam ini kita anggap latihan, sebab dibuat layaknya event drifting/kejurnas. Ada COC Kejurnas Drift, ada Track Maker Kejurnas Drift, ada Juri – juri Nasional yang biasa bertugas di Kejurnas Drift, ada petugas Scrutineering Kejurnas Drift dan lain-lain,” jelasnya.

Denny menjelaskan, Dirft Cam ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan para drifter, soal dibuat dengan kun, insiate drift, inner clip point, outter clip point, flick, switching lengkap dengan marshal & bendera.

“tujuannya agar para drifter pemula (drift star) akan terbiasa jika mengikuti ajang lomba drifting yang sesungguhnya,” jelas Denny.

DRIFT CAMP “Meet & Greet Drifter” merupakan acara bagi siapa saja, mulai dari yang akan belajar drift yaitu Newbie, Drift Star, Rookie, Pro yang menggunakan mobil-mobil sedan berpenggerak roda belakang (RWD/red).

Practice DRIFT CAMP kali ini disuguhkan dengan kondisi track semi speed, bisa untuk yang baru belajar drift bagi Drift Star, hingga Drifter Rookie maupun Pro.

Adapun sesi latihan dibagi 2, yaitu pagi hari dengan single practice dan sore hari bagi tandem practice.

“DRIFT CAMP selalu membangun suasana kekeluargaan dan keakraban “Keep drifting fun,” kata Denny.

Kali ini DRIFT CAMP mengundang para drifter yang telah mengikuti IDS (Indonesian Drift Series) di Lippo Karawaci dan EDP (Edutown Drift Practice).

Bagi pemula dapat berlatih disini bersama dengan Drift Star, Drifter Rookie dan Pro berbagi ilmu teknik drifting serta settingan mobil baik dari segi mesin dan kaki-kaki.

“DRIFT CAMP sendiri mempunyai konsep menyediakan latihan drifting dengan tempat yang layak, bagus, aspal bagus, serta murah dengan biaya yang terjangkau terutama untuk para privateer, ini semua berkat dukungan dari para sponsorships yg selalu komit mensupport DRIFT CAMP dari tahun ke tahun, tanpa mereka acar ini tidak mungkin terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Para sponsor yang mendukung Drift Cam ini antaranya, GT RADIAL produsen ban mobil Nasional yang care pada dunia drifting di tanah air, ada MOTUL produsen pelumas asal Perancis, HYDRO COCO official healthy drink, GUDANG GARAM, MASTER COOLANT, NGK BUSI, KRATINGDAENG, OTOMAX, BRAWIJAYA HOSPITAL TANGERANG, SAGAMI CONDOM, komunitas GAZPOLL, HTJRT dan DUMASARI.

“para sponsorships melihat kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan yang positif sebagai upaya konsisten dari IDC untuk terus mengembangkan drifting di Indonesia,” terang Denny.

“terutama dalam pembibitan dan regenerasi drifter agar bisa terus makin bertambah maju sehingga dapat menghasilkan drifter-drifter yang berkualitas dan mampu berlaga di event-event berkelas Nasional maupun Internasional,” tambahnya.

DRIFT CAMP sendiri mempunyai agenda, setahun dua kali, ada atau tidak adanya kejuaraan drifting, DRIFT CAMP tetap ada.

Jika ada event drifting maka bisa dijadikan sebagai ajang latihan sebelum menghadapi kejuaraan, misalnya untuk setting mesin, suspensi, kaki-kaki, steering, tyre dan lainnya.

Namun jika tidak ada event, drifting bisa menjadi ajang latihan bersama dan latihan bagi pemula / newbie bersama drifter2 Pro, Rookie dan Drift Star untuk dapat saling berbagi ilmu dan pengalaman.

“Jadi, jangan takut untuk terus bikin mobil drift. Bravo! Maju terus drifting di Indonesia,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.