Polres Lombok Utara Terapkan Program Strong Poin di Jalan Raya

  • Bagikan
Polres Lombok Utara Terapkan Program Strong Poin di Jalan Raya
Beberapa Polisi sedang menerapkan program Strong di Lombok Utara, radarntb.com

LOMBOK UTARA radarntb.com – Kepolisian Resor (Polres) Lombok Utara, mulai terapkan program Strong Poin di jalan raya, guna mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan.

Masyarakat Lombok Utara kini tak perlu lagi khawatir akan terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas (lakalantas). Kerena ada program baru Polres Lombok Utara bernama Strong Poin.

“Warga tidak perlu hawatur saat berkendara khususnya pada jam sibuk. Seperti pagi dan sore hari atau jam pulang kantor, karena kita mulai terapkan program Strong Poin,”. kata Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, melalui Kasat Lantas Lotara Iptu Asri Putra Bahari, Selasa (26/07/2022)

“Puluhan petugas telah kita sebar  kebeberapa titik rawan kemacetan, rawan lakalantas, pusat keramaian serta lokasi sekolah,” tegasnya.

Wayan Sudarmanto menjelaskan, pihaknya akan terus menciptakan program yang bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya masyarakat Lombok Utara, Salah satunya dalam hal kelancaran arus lalu lintas dan pencegahan kecelakaan.

“Program ini kita namakan program Strong Poin, yaitu pengaturan lalu lintas untuk seluruh titik rawan kemacetan, rawan lakalantas, pusat keramaian serta lokasi persekolahan,” ujarnya.

Kasat Lantas juga menambahkan, tercetusnya program Strong Poin ini, agar masyarakat benar-benar merasakan kehadiran personel Polri Polres Lombok Utara.

Terutama saat masyarakat menjalankan aktifitasnyan keseharian, ketika berkendara ke Pasar atau ke tempat kerja.

“dengan hadirnya polisi setiap pagi, manfaatnya dapat terasa oleh masyarakat. Baik terhadap pengemudi, pengendara, pedagang, pegawai kantoran, pelajar, pejalan kaki dan yang lainnya,” ungkap Sudarmanto.

Program ini guna memastikan masyarakat dapat dengan lancar menuju tempat tujuan dengan tidak ada gangguan selama perjalanan.

Program ini terlaksana setiap pagi mulai Pukul 06.30 WITA sampai dengan 08.30 WITA, untuk delapan titik jalan di KLU.

Delapan titik tersebut antara lain Simpang 4 (Empat) Sira, Depan SMAN 1 Tanjung, Simpang 3 (Tiga) Ibunda, Simpang 4 (Empat) SDN 1 Tanjung.

Berikutnya, Simpang 4 (Empat) Bank NTB, Depan Lapangan Tioq Tataq Tunaq, Simpang 3 (Tiga) Dinas Perhubungan dan Simpang 4 (Empat) Lendang Bagian.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.