Kostum Unik Hiasi Pawai Alegoris Lombok Utara

  • Bagikan
Kostum Unik Hiasi Pawai Alegoris Lombok Utara
Kostum Unik Hiasi Pawai Alegoris Lombok Utara, Kamis (18/8/2022)

LOMBOK UTARA radarntb.com – Sejumlah Kostum unik dan indah menghiasi Pawai Alegoris di Lapangan Tiok Tata Tunak Tanjung, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (18/08/2022).

Pawai Alegoris di Lombok Utara itu untuk menyambut Hari Ulang Tahun republik Indonesia yang ke 77 di Kabupaten Lombok Utara.

Sejumlah kostum unik dan indah menghiasi acara itu, salah satu yang menjadi pusat perhatian warga adalah Kostum Garuda Sakti yang terbuat dari Spon.

Warga yang melihatnya, langsung memasang kamera dan mengabadikan momen itu.

Wakil Bupati Lombok Utara
Wakil Bupati Lombok Uatara Danny Karter Febrianto Ridawan saat diwawancarai tim radarntb.com.

Wakil Bupati KLU Danny Karter Febrianto Ridawan ucap syukur atas suksesnya acara tersebut.

“Kita bersyukur pada kegiatan Tahun ini, paska pandemi Covid yang melanda kita selama 2 tahun, kita dapat melaksanakan kegiatan masyarakat seperti ini,” kata Wabup.

Danny ucapkan terimakasih dan bangga kepada panitia penyelenggara, karena dapat menyuguhkan atraksi yang luar biasa pada perayaan HUT RI Ke-77 ini.

“Saya juga bersyukur dari Pemerintah Kabupaten juga berterima kasih kepada panitia dan seluruh masyarakat yang terlibat didalam kegiatan kegiatan seperti ini,” ucapnya.

Danny yakin, semangat warga KLU mulai tumbuh setelah Vandemi, dengan begitu perekonomian di Lombok Utara akan tumbuh kembali.

Segala bentuk kekurangan dalam perayaan itu, Danny akan memperbaikinya pada perayaan berikutnya.

“sekali lagi kami dari pemerintah KLU terus berbenah memperbaiki kepanitiaan, memperbaiki sistem transportasi kedepan supaya tidak terjadi mungkin mengurangi kenyamanan masyarakat,” jelas Danny.

“ini adalah sebuah proses kedepan perbaikan dan kemeriahan terus kita tingkatkan,” imbuhnya.

Disisi lain, Panitia penyelenggara H Rubain menjelaskan, kegiatan itu adalah puncak segala rangkaian peringatan HUT RI ke-77 di Lombok Utara sejak Juli lalu.

“selama berapa tahun tidak ada kegiatan serupa karena adanya bencana Gempa Bumi di sambut dengan pandemi covid, baru kali ini kita adakan lagi tentu banyak kekurangan,” kata H Rubain.

Disebutkan, target semula peserta antara 4 sampai 5 ribu, melihat lapangan penuh sesak, H Rubain yakin peserta lebih 20 Ribu.

“peserta dan penonton bisa mencapai 20 Ribu lebih” Ungkap H Rubain.

“kita ingin membangkitkan ekonomi masyarakat seperti pedagang pedagang kecil dari kehadiran sekian banyak orang mereka bisa mengais rezeki dari acara ini,” pungkasnya.

Acara tersebut dibuka Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara, diikuti oleh sekolah sekolah mulai dari tingkat TK SD SMP SMA dan juga OPD dan Umum.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.