HUT Bhayangkara Ke-77 Polairud Polda NTB Bagikan 77 Ribu Benih Ikan

  • Bagikan
HUT Bhayangkara Ke-77 Polairud Polda NTB Bagikan 77 Ribu Benih Ikan
HUT Bhayangkara Ke-77 Polairud Polda NTB Bagikan 77 Ribu Benih Ikan

MATARAM radarntb.com – Untuk mengisi peringatan Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang, Direktorat Kepolisian Air dan Uda (Ditpolairud) Polda NTB bagikan 77 ribu benih ikan kepada kelompok nelayan binaannya.

Pembagian 77 ribu benih ikan itu diserahkan secara simbolis kepada kelompok nelayan binaannya pada acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (3/6/2023)

“pemberitaan benih ikan kepada kelompok nelayan binaan kami ini sebagai rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 ini,” jelas Direktur Polirud Polda NTB Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga.

Sejauh ini Polairud Polda NTB memiliki 10 kelompok nelayan binaan yang tersebar diseluruh wilayah NTB dimana Setiap kelompok terdapat 30 – 40 orang nelayan.

“Saat ini sudah ada 10 kelompok nelayan yang menjadi bagian dari binaan Ditpolairud Polda NTB, dan ini tersebar di seluruh Nusa Tenggara Barat,”jelas Kobul sapaan akrab Pamen Melati Tiga ini.

Pemberian benih kali ini menurutnya sebagai wujud kepedulian Polairud kepada masyarakat nelayan melalui kelompok nelayan yang merupakan binaan Dit Polairud Polda NTB dalam menyambut dengan suka cita Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk melakukan kegiatan berbagi dengan para kelompok nelayan dalam menyambut Hari Bhayangkara 77,”tegasnya.

Terhadap kelompok nelayan yang menjadi binaan, disamping pemberian benih ikan seperti ini juga secara rutin Ditpolair memberikan Pembinaan, sosialisasi, himbauan tentang keselamatan dalam melakukan aktivitas rutin nya sebagai nelayan serta memberikan bantuan untuk menunjang kerja Nelayan.

Sosialisasi dan himbauan yang diberikan kepada kelompok nelayan binaan dilakukan dengan berbagai cara salah satunya upaya untuk memberikan sosialisasi dan edukasi terutama larangan dan bahayanya jika melakukan penangkapan ikan secara destruktif fishing (Bom ikan) karena akan merusakkan biota laut dalam waktu yang panjang.

“Ini penting dan secara rutin kami sampaikan kepada kelompok nelayan binaan agar lingkungan laut dapat terpelihara dengan baik hingga dapat dinikmati oleh generasi yang akan datang,” terangnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *