Klub Senam Bapelkes Mataram Terbentuk Ali Wardana Ucap Syukur

  • Bagikan
Klub Senam Bapelkes Mataram Terbentuk Ali Wardana Ucap Syukur
Foto bersama saat pembentukan Klub Senam Bapelkes Mataram, Rabu (27/7/2022), doc, radarntb.com

MATARAM radarntb.com – Klub Senam Bapelkes Mataram terbentuk, Kepala Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Mataram, Ali Wardana ucap syukur kepada Allah SWT.

Ucapan rasa syukur itu disampaiakan Kepala Bapelkes Mataram Ali Wardana kepada radarntb.com, Jumat (29/7/2022).

“Alhamdulillah bahwa pada tanggal 27 Juli 2022 telah terbentuk Klub Senam Bapelkes Mataram”. ucapnya.

Ali Wardana menjelaskan, Kegiatan Senam Bersama Masyarakat ini dalam rangka mendukung dan melaksanakan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Selain itu sebagai wadah sosialisasi keberadaan UPT terbaru Kemenkes RI agar lebih dekat dengan Masyarakat.

“Hakikat usaha memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat adalah menciptakan perubahan sosial secara sengaja, dengan kelompok sasaran individu-individu dari suatu masyarakat yang belum atau kurang mempunyai kebiasaan berolahraga” kata Ali Wardana.

“Perhatian akan olah raga adalah langkah yang akan membawa masyarakat kepada aktivitas olah raga, kemudian pada akhirnya bermuara kepada budaya olahraga,” tambahnya.

“Karena dengan berolahraga senantiasa akan ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan diantaranya adalah bisa meningkatkan kemampuan otak. Selain itu dapat membantu menunda proses penuaan, mengurangi stres dan Menaikkan daya tahan tubuh serta Pencegahan Terhadap Penyakit Tidak Menular” jelasnya.

Selaku ketua Klub Senam Bapelkes Mataram, Ibu Mustika Hidayati Widyaiswara Ahli Madya Bapelkes Mataram Kemenkes RI, Instruktur tetap Ibu Rini.

“Kami senang sekali, karena kami memiliki Instruktur Senam, kebetulan kami juga pengurus KJS Klub Jantung Sehat provinsi NTB, juga sebagai wakil ketua Kebugaran Lansia Pra Lansia (KLPI) NTB,”. kata Ali.

“Hal ini lah yang melatarbelakangi sehingga terbentuknya Klub Senam Bapelkes bersama warga masyarakat,” tandanya.

Senam Bersama di Bapelkes Mataram

Senam Bersama di Bapelkes Mataram
Senam Bersama di Bapelkes Mataram, Rabu (27/7), radarntb.com

Sebagai penanda terbentuknya Klub Senam Bapelkes Mataram, pada Rabu (27/7) lalu sejumlah orang melakukan senam bersama.

Senam bersama itu berlangsung di halaman Kantor Bapelkes Mataram, Jalan Gora 2, Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Aksi Senam bersama itu diikuti oleh Ibu PKK, Kader Kesehatan, Karang Taruna, Tenaga Kesehatan dari beberapa Puskesmas Terdekat dan Warga Masyarakat lainnya di Wilayah sekitar Bapelkes Mataram, Kepala Desa Buk-Buk bersama sejumlah warganya.

Bersama Kepala Desa Buk-Buk dan warga masyarakat lainnya, Ali Wardana berharap, kegiatan ini menjadi rutinitas bersama  untuk bisa dilaksanakan setiap hari Rabu Sore di Halaman Bapelkes Mataram ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.