Rapim Polda NTB Bahas Empat Hal

  • Bagikan
Rapim Polda NTB Bahas Empat Hal
Suasana Acara rapat pimpinan (Rapim) Polda NTB yang berlangsung di Ballroom Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Rabu (24/8/2022). Foto Polda NTB for radarntb.com

MATARAM radarntb.com – Acara rapat pimpinan (Rapim) Polda NTB yang berlangsung di Ballroom Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Rabu (24/8/2022), membahas empat hal.

Empat hal yang dibahas dalam Rapim Polda NTB antara lain: Sinergitas TNI Polri, rencana pembangunan NTB kedepan dan perkembangan Inteligen di wilayah Nusa Tenggara Barat.

Rapim itu dibuka oleh Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto, dihadiri oleh Sekda NTB, Ketua Komisi I DPRD NTB, Wakapolda NTB, Koordinator Pidana Umum kajati NTB, Panitra Muda Pidana Pengadilan Tinggi NTB, Kasiops Korem 162/WB, Danlanal Mataram, Danlanud ZAM, Kabinda NTB, Kabid P2M, Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB, Auditor Kepolisian Tk. III Itwasda Polda NTB, Kapolres/ta Jajaran Polda NTB & Para Peserta Rapim Polda NTB.

Tema yang diangkat oleh Polda NTB dalam Rapim itu yakni “Polri yang Presisi Ikut Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural, Guna Mengamankan Agenda Pemerintah dan Menyukseskan Pembangunan Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Djoko menjelaskan, tema yang diambil dalam Rapim ini tidak hanya sekedar simbolis saja.

Tema tersebut dapat menuntut seluruh jajaran Polda NTB bisa mengaplikasikan kedalam pelaksanaan tugas sehari-hari, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam mewujudkan Provinsi NTB yang Gemilang.

Beberapa narasumber yang didatangkan dalam kegiatan ini, Irjen Pol Djoko berharap, bisa dimanfaatkan sebagai bekal bagi para Pejuang Tangguh Polda NTB dalam setiap pelaksanaan tugas masing masing mulai dari tingkat Polda hingga tingkat Polsek.

“Semoga dengan diadakannya Rapim ini bisa mendatangkan kemanfaatan bagi kita semua. Tetap Jaga soliditas dan sinergitas baik di Internal maupun eksternal bersama seluruh stakeholder agar koordinasi pada setiap pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar serta bisa menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.” Ucapnya.

Kabidhumas Polda NTB Kombes Pol Artanto menjelaskan, kegiatan Rapim itu dilaksanakan selama dua hari, yakni hari Rabu dan Kamis.

Pembahasan Rapim, seputar isu nasional, sinergitas TNI Polri dan rencana pembangunan NTB kedepan dan perkembangan Inteligen di wilayah Nusa Tenggara Barat.

Peserta yang mengikuti kegiatan itu terdiri dari PJU, Kapolres, Kasat Polres jajaran, secara langsung dan daring.

Sementara tujuan Rapim itu, untuk memberikan pemahaman kepada pejabat Polda, Kapolres, Kasat dan semua anggota Polisi NTB, tentang isu yang ada.

“Rapim ini untuk memberikan pemahaman kepada pejabat Polda, Kapolres, Kasat tentang isu yang berkembang, seperti masalah kekeringan, kenaikan BBM, ketahanan pangan, pupuk dan lain sebagainya,” jelas Artanto.

“apa saja yang perlu kita antisipasi terhadap segala hal permasalah yang terjadi,” tambahnya.

Hari pertama kegiatan, Polda NTB menghadirkan narasumber dari Polda NTB sendiri yakni Kapolda, berikutnya Sekda NTB, BIN dan Korem 162/WB.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.